Rabu, 17 Desember 2014

3 HAL PENTING YANG SERING DILUPAKAN PARA PENGUSAHA PEMULA

Sukses
kunci sukses
Kesuksesan dalam berwirausaha merupakan sebuah tujuan utama dalam berbisnis, namun jika sobat salah langkah bisa gagal deh. Modal yang besar tidak menjamin kesuksesan dalam bewirausaha atau berbisnis dan tidak bisa dijadikan patokan. Semua harus seimbang antara modal, waktu, usaha, dan doa, namun sebagian besar para pemula sering lupa 3 hal yang akan saya bahas disini. Apa aja sih? Oke mari kita bahas satu-satu sob.

1. NIAT
Tanpa ada niat yang kuat yang tertanam dihati (duh dihati,hehe) maka apapun yang sobat kerjakan tidak akan membuahkan hasil seperti yang anda harapkan. Dengan niat yang kuat maka hambatan dan rintangan apapun dalam berbisnis tidak akan menjadi masalah yang besar bahkan akan terasa ringan dan mudah diselesaikan dan dicari solusinya. Dengan niat pula sobat bisa tetap kokoh meski ada bisikan-bisikan atau pengaruh jelek baik dari dalam hati sendiri maupun pengaruh dari luar. Pokoknya apapun yang terjadi jika niat sudah bulat maka tidak akan berpengaruh bagi kita sob.
Kan banyak tu, para pemula yang gagal di awal-awal usahanya itu karena niatnya kurang kuat jadi akan gampang terpengaruh oleh rintangan yang menghadang. Gak percaya? Coba aja. hehe pastinya kalau mau bisnis jangan setengah-setengah deh.

2. FOKUS
Jika sobat ingin membangun sebuah usaha atau bisnis, jangan terlalu mengikuti kehendak hati yang berlebihan, dalam artian kalau sobat ingin bisnis sobat sukses maka fokuslah terhadap bisnis tersebut dan jangan melakukan atau memulai bisnis lain. Karena itu akan memecahkan fokus sobat. Mulailah dengan sebuah bisnis dulu dan fokus lah. Kecuali sobat sudah merasa bisnis tersebut berjalan sesuai harapan dan bisa jalan tanpa harus sobat berada disitu atau lebih tepatnya punya karyawan yang bisa diandalkan. Jika tidak, maka mustahil sobat bisa sukses karena terlalu banyak yang harus difikirkan dan dikerjakan. Fokuslah terhadap satu bisnis dulu yang sobat rasa itu yang terbaik, setelah bisnis tersebut berjalan lancar lalu kembangkanlah.

3. JANGAN CEPAT PUAS
Nah ini nih yang sering sekali terjadi dikalangan pemula (termasuk saya sendiri). Kadang kita merasa usaha yang kita jalankan sudah cukup berhasil dan memberikan manfaat yang besar bagi kita tentunya di segi finansial tanpa menghiraukan kualitas produk yang kita hasilkan, maka berhati-hati lah karena diluar sana banyak sekali kompetitor kita yang lain. Jika sobat merasa puas dengan hasil yang diperoleh sekarang maka sobat dijamin bakalan gagal. Tapi bukan berarti tidak bersyukur ya, kalau bersyukur itu wajib sob. Yang dimaksud jangan cepat puas disini adalah tentang kualitas produk yang sobat hasilkan. Oleh karena itu kreatifitas dan inovasi perlu ditingkatkan lagi. Intinya sobat harus tetap bersyukur namun harus juga meningkatkan kualitas dari apa yang sobat hasilkan.

Oke deh, itu sedikit ide yang bisa saya utarakan. Masih banyak hal lain yang penting dalam memulai sebuah bisnis namun saya rasa 3 hal diatas sudah cukup menjadi bekal bagi yang mau memulai bisnis. Untuk hal lain yang kurang silahkan sobat tambahkan di kolom komentar ya. Salam sukses selalu sob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar