Jumat, 12 Desember 2014

PELUANG USAHA DI TAHUN BARU 2015


Sebelumnya saya ucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2015 untuk sobat semua. Tidak terasa ya sebentar lagi sudah mau ganti tahun lagi. Tambah umur lagi tambah tua usia kita. Dengan tibanya tahun baru 2015 ini sangat diharapkan adanya perubahan-perubahan yang berarti pada diri kita baik itu dari segi kehidupan jasmani, rohani, dan juga dari segi finansial kita. Semoga semua apa yang kita harapkan pada tahun 2014 lalu belum tercapai mudah-mudahan tercapai ditahun baru 2015 ini. Dan tidak lupa disyukuri nikmat yang telah kita dapat pada tahun 2014 lalu agar dapat ditambah lagi di tahun 2015 ini. Amin.

Nah ngomong-ngomong finansial nih, ada sedikit ide yang terlintas dipikiranku (wuih emang apaan) untuk menuliskan di blog ini tentang peluang usaha yang cocok untuk dijalankan di musim tahun baru 2015 ini. Ya mungkin semua sudah pada banyak yang tau sih cuma saya hanya ingin menuliskan di blog ini siapa tau bermanfaat buat sobat semua.

Baiklah berikut ide peluang usaha di tahun baru 2015 ini:

1. Jual Terompet, topeng, dan aksesoris tahun baru lainnya
Tu kan sudah pada tau, tapi siapa tau sobat ada yang minat. Jadi gini, di musim tahun baru kan identik dengan terompet, topeng, dan aksesoris lainnya yang akan digunakan pada saat perayaan malam tahun baru. Pasti banyak tu anak-anak bahkan orang tua yang pada memakai terompet, topeng ataupun aksesoris lainnya seperti topi dan lain sebagainya. Meskipun saingannya banyak tapi peluang usaha musiman ini masih tetap jaya loh. Bagi yang mau mencoba silahkan, cari di daerah sobat pasti ada tuh hampir disetiap daerah kok ada pengrajin terompet, nah disitu bisa anda nego harganya. Apalagi jika sobat bisa membuatnya sendiri pasti bisa menekan biaya modal.

2. Jual Helm SNI
LOh apa hubungannya ya sama tahun baru? Ada dong hubungannya, sekarang kan jamannya Operasi Zebra nih di semua daerah di Indonesia ati-ati tuh para pengendara baik roda dua maupun roda empat. Jadi lengkapilah kelengkapan kendaraan dan kelengkapan mengemudi sobat dari helm, kaca spion, tutup pentil dan lain sebagainya karena bahaya jika pas ada razia kena tilang deh sama bapak polisi. Nah dari situ kita ambil peluang usahanya. Pasti rame tuh yang jualan kelengkapan berkendara mulai dari helm, kaca spion, jas hujan (apalagi musim hujan), sarung tangan, dan bisa ditambah aksesoris lain ataupun disambi jualan terompet sip banget tu.

3. Jual Makanan dan Minuman
Kebayang kan ramainya pada malam tahun baru, pasti pada lapar dan haus. Makanan dan minuman ringan adalah pilihannya. Banyak diluar sana penyedia franchise atau waralaba makanan dan minuman dengan modal yang terjangkau. Penjualan bisa meningkat tuh, apalagi jika menunya ditambah atau divariasi dan juga dikasih promo tahun baru bakalan rame tuh. Tapi kan cuma malam tahun baru dan siang nya satu hari itu aja, tunggu sob itu kan bisa jadi awalnya saja toh diluar musim tahun baru orang masih butuh makan minum. Tahun baru merubakan awal yang bagus untuk membuka usaha makanan dan minuman sekalian promosi dan perkenalan usaha sobat ke pelanggan. Cocok juga sambil membagikan brosur ke pelanggan kan lagi ramai-ramainya sehingga nanti selepas tahun baru orang sudah pada tau dengan usaha sobat. Tapi jangan sampai lupa kualitas dari makanan dan minuman nya harus mendukung sob.

Nah itu dulu ya sobat, walaupun sudah pada banyak yang tau dan sedikit nggak nyambung tapi setidaknya ada sedikit manfaat nya. Padahal peluang usaha tersebut tidak hanya bisa dijalankan pada saat tahun baru saja tapi dimusim apapun bisa kok. Yang penting action dan fokus dengan apa yang sobat kerjakan jangan sampai setengah-setengah yang akhirnya bisa membuat usaha sobat gatot alias gagal total.

Bagi sobat yang mau nambahin atau ngasih saran bisa comment ya sob biar bisa dibaca semua pengunjung blog ini agar lebih bermanfaat dan sekaligus bisa nambahin kekurangan tulisan ini. Oke sob..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar